Jebolnya sistem kemanan tentunya membawa dampak. Ada beberapa
contoh akibat dari jebolnya sistem keamanan, antara lain:
<http://beadaware.tripod.com/>
• 1988. Keamanan sistem mail sendmail dieksploitasi oleh Robert Tapan
Morris sehingga melumpuhkan sistem Internet. Kegiatan ini dapat
diklasifikasikan sebagai "denial of service attack". Diperkirakan biaya
yang digunakan untuk memperbaiki dan hal-hal lain yang hilang adalah
sekitar $100 juta. Di tahun 1990 Morris dihukum (convicted) dan hanya
didenda $10.000.
<http://greateventsupport.com/filezilla/gss/>
• 10 Maret 1997. Seorang hacker dari Massachusetts berhasil mematikan
sistem telekomunikasi di sebuah airport lokal (Worcester,
Massachusetts) sehingga mematikan komunikasi di control tower dan
menghalau pesawat yang hendak mendarat. Dia juga mengacaukan
sistem telepon di Rutland, Massachusetts.
<http://greateventsupport.com/filezilla/local-file-list/>
• 7 Februari 2000 (Senin) sampai dengan Rabu pagi, 9 Februari 2000.
Beberapa web terkemuka di dunia diserang oleh "distributed denial of
service attack" (DDoS attack) sehingga tidak dapat memberikan layanan
(down) selama beberapa jam. Tempat yang diserang antara lain: Yahoo!,
Buy.com, eBay, CNN, Amazon.com, ZDNet, E-Trade. FBI
mengeluarkan tools untuk mencari program TRINOO atau Tribal Flood
Net (TFN) yang diduga digunakan untuk melakukan serangan dari
berbagai penjuru dunia.
<http://greateventsupport.com/filezilla/proxy/>
• 4 Mei 2001. Situs Gibson Research Corp. (grc.com) diserang Denial of
Service attack oleh anak berusia 13 tahun sehingga bandwidth dari
grc.com yang terdiri dari dua (2) T1 connection menjadi habis. Steve
Gibson kemudian meneliti software yang digunakan untuk menyerang
(DoS bot, SubSeven trojan), channel yang digunakan untuk
berkomunikasi (via IRC), dan akhirnya menemukan beberapa hal
tentang DoS attack ini. Informasi lengkapnya ada di situs www.grc.com.
[17].
• Juni 2001. Peneliti di UC Berkeley dan University of Maryland berhasil
menyadap data-data yang berada pada jaringan wireless LAN (IEEE
802.11b) yang mulai marak digunakan oleh perusahaan-perusahaan [30].